logo Website

Kop Website

CORONA MAHKAMAH AGUNG

KOP

laporkan

Written by IMP on . Hits: 1229Posted in Berita Seputar Pengadilan

Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Kota Subulussalam

WhatsApp Image 2019 11 11 at 14.05.10

Subulussalam, 11 Oktober 2019.

Ketua Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam Bapak Aman, S.Ag., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Subulussalam mengahadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kota Subulussalam yang dilaksanakan di Lapangan Sada Kata Komplek Perkantoran Walikota Subulussalam. Upacara peringatan Hari Pahlawan Kota Subulussalam yang digelar hari ini cukup meriah, dengan Pasukan Penggerek Bendera Merah Putih yang begitu tegap, serentak, dan berwibawa memasuki lapangan upacara untuk menunaikan tugas besarnya menaikan Bendera Merah Putih nenambah khidmat upacara kali ini.

WhatsApp Image 2019 11 11 at 14.05.10 1

Sementara itu, sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan Kota Subulussalam pada hari ini dipimpin langsung oleh Walikota Subulussalam Bapak Affan Alfian Bintang, SE., dalam kata sambutanya, beliau menyampaikan Pidato Mentri Sosial Republik Indonesia tentang pentingnya memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November setiap tahunnya, hal ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan dan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia, dan kita yang hidup masa sekarang ini, seharus kita berbuat semampu kita untuk negeri yang kita cintai ini, sesuai dengan tema Hari Pahlawan kali ini yaitu “Aku Pahlawan Masa Kini”.

WhatsApp Image 2019 11 11 at 14.05.09

WhatsApp Image 2019 11 11 at 14.05.09 1

Disela-sela akhir upacara peringatan Hari Pahlawan Kota Subulussalam kali ini, Pemerintahan Kota Subulussalam menyerahkan bingkisan untuk para Pejuang Vetran yang ada di Kota Subulussalam yang diterima oleh Ahli Warisnya, kali ini untuk penyerahannya didaulat kepada Walikota Subulussalam dan Istri, Wakil Walikota Subulussalam dan Istri, Ketua DPRK Subulussalam, Kapolres Aceh Singkil dan Istri, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam, Mewakil Kepala Kejari Subulussalam, Mewakil Dandim Kota Subulussalam, Ketua MPU Kota Subulussalam, serta Sekda Kota Subulussalam dan Istri.

Acara peringatan Hari Pahlawan Kota Subulussalam diakhiri tabur bunga ke Makam Pahlawan Daerah Kota Subulussalam Sultan Daulat dan Siti Ambiah, acara ini dipimpim oleh Wakil Wali Kota Subulussalam Bapak Salmaza, M.AP, bersama unsur forkopimda Kota Subulussalam dan SKPK Kota Subulussalam yang bertempat di Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam.

WhatsApp Image 2019 11 11 at 14.05.07

Sultan Daulat dan Siti Ambiah ini dinobatkan oleh Pemerintahan Kota Subulussalam sebagai Pahlawan Daerah Kota Subulussalam pada tanggal 16 September 2011, berdasarkan rekomendasi terdiri dari: Pertama, Rekomendasi Seminar Sehari Ikatan Cendikiawan Muslim Kota Subulussalam tanggal 26 September 2010 dengan tema “Merajut Kembali Sejarah Kerajaan Subulussalam Yang Hampir Punah”. Dua, M. Yusuf Musa, Peneliti pada Dinas Pendidikan Propinsi Aceh, dengan Judul Makalah “Kepahlawanan Sultan Daulat dan Siti Ambiah dari Kerajaan Batu-Batu Melawan Belanda di Wilayah Aceh Singkil”. Tiga, DR. H. Salman HM, (Mantan Anggota DPRA Propinsi Aceh), Judul Makalah “Kilas Balik Tentang Kerajaan Souraya”. Empat, DR. Halim Sesamboh, Koordinator LSM Topan RI Sumbagut, Judul Makalah “ Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Sejarah”. Lima, Drs. H.M. Supandi, Mantan Bupati Aceh Singkil, Judul Makalah “Urgensi Pewarisan Aset Budaya, Arsitek Kerajaan Aceh Singkil”. Enam, Literatur Sejarah Kerajaan-Kerajaan Singkil oleh Teuku Lukman Sinar, S.H., Sejarawan Sumatera Utara Peneliti Kerajaan-Kerajaan Singkil.

WhatsApp Image 2019 11 11 at 14.05.06

Acara peringatan Hari Pahlawan kali ini diakhiri Doa Bersama dimakam Pahlawan Daerah Kota Subulussalam Sultan Daulat dan Siti Ambiah sebagai penghormatan kepada roh dan leluhur Pahlawan Negeri Subulussalam.

Add comment


Security code
Refresh

Hak-hak Istri Dan Anak Pasca Perceraian (Versi Bahasa Daerah)

Layanan dan tata Cara Berperkara di Peradilan Agama (Versi Bahasa Daerah)

Informasi Prosedur Berperkara Jinayat

Informasi Prosedur Berperkara Perdata

Layanan Sidang Bagi Kaum Rentan

Alur Pelayanan Sidang Bagi Kaum Rentan

Hubungi Kami

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam

Jalan Raja Tua Desa Lae Oram, Kec. Simpang Kiri - Kota Subulussalam

Telp: (0627)-2432913
Fax: (0627)-2432913

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengaduan : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam @ 2019

w3c wai AAA  w3c html 5