logo Website

Kop Website

CORONA MAHKAMAH AGUNG

KOP

laporkan

Written by Tim Redaksi MS Sus on . Hits: 397Posted in Berita Seputar Pengadilan

Ketua MS Kota Subulussalam Menghadiri Pembinaan Peningkatan Kapasitas Imam dan Khatib Masjid dalam Pelaksanaan Syari’at Islam Tahun 2021.

WhatsApp Image 2021 10 25 at 11.33.33

Subulussalam, 25 Oktober 2021

Ketua MS Kota Subulussalam, Bapak Pahruddin Ritonga, S.H.I., M.H. menghadiri Kegiatan Pembinaan Peningjatan Kapasitas Imam dan Khatib Masjid dalam Pelaksanaan Syari’at Islam Tahun 2021 bertempat di Aula Pendopo Walikota Subulussalam pada Senin Pagi, 25 Oktober 2021. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam, dan seluruh Unsur Forkopimda dan SKPK Subulussalam dan Para Imam dan Khatib Masjid di Seluruh Penjuru Kota Subulussalam.

WhatsApp Image 2021 10 25 at 11.37.22

Dalam acara tersebut, hanya terfokus untuk Peningkatan Kapasitas Imam dan Khatib pada dasarnya perlu untuk dilaksanakan, karena Masyarakat umum belakangan sangat kritis dengan berbagai pertanyaan terkait tentang Agama, maka dari itu peningkatan kualitas dan konteks keilmuan tentang Agama harus diperdalam dan diperkuat untuk seluruh Imam dan Khatib di Seluruh Penjuru Kota Subulussalam, disamping untuk membentengi generasi muda dari serangan Globalisasi yang semakin marak dimasyarakat.

Walikota Subulussalam, Bapak H. Affan Alfian Bintang, S.E., mengatakan bahwa Pelaksanaan pembinaan ini harus berkelanjutan, apalagi kita dihadapkan dengan Pelaksanaan Syari’at Islam yang sudah menjadi Identitas Masyarakat Aceh, maka Beliau menghimbau untuk seluruh Imam dan Khatib di Seluruh Penjuru Kota Subulussalam untuk menjadi Tauladan dan mampu memberikan solusi kepada masyarakat dan perlu diingat untuk tetao menaati Qanun yang berada di Aceh, karena dengan adanya Qanun tersebut, mampu sampai saat ini menjaga masyarakat dari perbuatan yang tercela, karena ada hukum yang mengintai mereka.

WhatsApp Image 2021 10 25 at 11.43.04

“Imam dan Khatib Hebat, Jamaah Meningkat, Masjid Padat” merupakan Slogan dalam acara Pembinaan Imam dan Khatib Tahun 2021, terlihat sangat berat mengingat untuk mewujudkan Masjid Padat hanya pada saat 3 Waktu Saja, yakni pada saat Shalat Jum’at, Shalat Tarawih, Shalat Ied Fitri dan Ied Adha. Maka dari itu, slogan ini merupakan tugas yang sangat berat sekaligus mulia karena disaat yang bersamaan kita mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid begitu juga diharapkan kepiawaian Imam dan Khatib untuk melaksanakan Program-Program untuk memakmurkan Masjid, karena sejatinya, Masjid tanpa Jamaah adalah Hampa.

Add comment


Security code
Refresh

Hak-hak Istri Dan Anak Pasca Perceraian (Versi Bahasa Daerah)

Layanan dan tata Cara Berperkara di Peradilan Agama (Versi Bahasa Daerah)

Informasi Prosedur Berperkara Jinayat

Informasi Prosedur Berperkara Perdata

Layanan Sidang Bagi Kaum Rentan

Alur Pelayanan Sidang Bagi Kaum Rentan

Hubungi Kami

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam

Jalan Raja Tua Desa Lae Oram, Kec. Simpang Kiri - Kota Subulussalam

Telp: (0627)-2432913
Fax: (0627)-2432913

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengaduan : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam @ 2019

w3c wai AAA  w3c html 5