logo Website

Kop Website

CORONA MAHKAMAH AGUNG

KOP

laporkan

Written by IMP on . Hits: 1164Posted in Berita Seputar Pengadilan

Pemuda Expo 2019 Kota Subulussalam

Gambar WhatsApp 2019 10 27 pukul 13.30.30

Subulussalam, 27 Oktober 2019,

Ketua Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam Bapak Aman, S.Ag., dan Istri Ibu Siti Maimunah Ny. Aman, S.Ag., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Subulussalam mengikuti Pembukaan Pemuda Expo Kota Subulussalam, di lapangan Sada Kata Komplek Perkantoran Walikota Subulussalam. Acara ini diwadahi oleh DPD KNPI Kota Subulussalam selaku Panitia Pelaksana.

Acara pembukaan Pemuda Expo 2019 ini, yaitu menggelar Tari Dampeng Massal yang terdiri dari 1000 Penari, dan akan di ajukan untuk mendapatkan Rekor Muri Tari Dampeng Massal pada tahun ini di Propinsi Aceh. Tari Dampeng ini merupakan tari khas Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang biasa digelar pada acara resmi dan acara perkawinan masyarakat Aceh Singgkil dan Kota Subulussalam. Musik yang menjadi pengiring Tari Dampeng ini terdiri dari Calang dan Gendang.

Gambar WhatsApp 2019 10 27 pukul 13.30.29

Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam Bapak Edi Syaputra Bako, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pemuda Expo 2019 di Propinsi Aceh ini, hanya 2 Kota yang dapat melaksanakannya, yaitu Kota Subulussalam dan Kota Langsa. Ini semua berkat kerja keras rekan-rekan Pemuda Sada Kata (Pemuda Kota Subulussalam) yang selalu mau berkerja keras untuk bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan Pemuda Expo ini. Dan beliau bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Subulussalam (Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRK) yang selalu mendukung terhadap kegiatan kepemudaan di Kota Subulussalam. Semoga dari kegiatan Pemuda Expo Kota Subulussalam ini, dapat memberikan semangat baru untuk Generasi Muda (Pemuda Sada Kata) Kota Subulussalam agar senantiasa selalu meningkatkan kreativitasitas, dan inovasi untuk dapat melestarikan budaya khas Kota Subulussalam yang kita cintai ini.

Gambar WhatsApp 2019 10 27 at 13.29.24 1

Gambar WhatsApp 2019 10 27 pukul 13.29.23

Disamping itu, kegiatan Pemuda Expo 2019 Kota Subulussalam langsung dibuka secara resmi oleh Wali Kota Subulussalam Bapak H. Affan Alfian Bintang, SE., dalam kata sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemuda Kota Subulussalam (Pemuda Sada Kata) yang telah mampu melaksanakan kegiatan ini, dan bisa menyelenggarakan Tari Dampeng Massal 1000 Penari yang ikut didalamnya, sehingga akan diajukan untuk menadapatkan Rekor Muri Tari Dampeng Massal di Propinsi Aceh. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat memberikan edukasi terhadap generasi muda Kota Subulussalam mengenai budaya khas kita sehingga kita mampu menjaga dan merawat, serta melestarikannya.

Gambar WhatsApp 2019 10 27 pada 13.29.21

Kegiatan pembukaan Pemuda Expo ini diakhiri dengan acara penguntingan pita sebagai Pemuda Expo 2019 Kota Subulussalam telah dibuka secara resmi di Lapangan Beringin Kota Subulussalam. Dikesempatan itu Walikota dan Unsor Forkopimda menyajikan beberapa stand yang ada di lokasi untuk melihat berbagai kreativitas dari pemuda yang ikut dalam kegiatan Pemuda Expo kali ini.

Gambar WhatsApp 2019 10 27 pukul 13.29.17

Harapan kita semua terhadap generasi muda Kota Subulussalam, harus mampu menghasilkan, berkreatifitas, dan berinovasi di era teknologi informasi digital saat ini, sehingga dapat mendongkrak kreativitas anak muda dalam seni dan budaya khas Kota Subulussalam yang merupakan jati diri kita. Khususnya Tari Dampeng dan budaya lainnya dapat dilestarikan sehingga anak muda generasi selanjutnya dapat dipahami budaya khas Kota Subulussalam.

Gambar WhatsApp 2019 10 27 pukul 13.29.24

Add comment


Security code
Refresh

Hak-hak Istri Dan Anak Pasca Perceraian (Versi Bahasa Daerah)

Layanan dan tata Cara Berperkara di Peradilan Agama (Versi Bahasa Daerah)

Informasi Prosedur Berperkara Jinayat

Informasi Prosedur Berperkara Perdata

Layanan Sidang Bagi Kaum Rentan

Alur Pelayanan Sidang Bagi Kaum Rentan

Hubungi Kami

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam

Jalan Raja Tua Desa Lae Oram, Kec. Simpang Kiri - Kota Subulussalam

Telp: (0627)-2432913
Fax: (0627)-2432913

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengaduan : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Mahkamah Syar'iyah Kota Subulussalam @ 2019

w3c wai AAA  w3c html 5